Senin, 8 November 2010 06:23 WIB News Share :

Gempa 3,8 SR di Wonosari buat warga terbangun

Jakarta–Gempa 3,8 skala richter (SR) yang berpusat di 12 Km barat daya Wonosari, Yogyakarta membuat warga terbangun. Gempa itu dirasakan di Berbah, Sleman sampai Bantul, DIY.

“Terjadi gempa dirasakan dari Berbah, 30 km dari puncak Merapi, hal ini membuat warga terbangun dan memukul tiang listrik untuk meperigatkan warga agar waspada,” ujar Yuli Setiadi pada fasilitas info anda, Minggu (7/11).

Sebelumnya diberitakan gempa 3,8 SR mengguncang Wonosari, Yogyakarta. Gempa yang berpusat di darat ini, berada di 12 Km barat daya Wonosari, Yogyakarta.

Dari twitter Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), @infoBMKG ini gempa itu terjadi pada Minggu, pukul 23.08 WIB, tepatnya di 8’03 Lintang Selatan (LS) dan 110’51 Bujur Timur (BT).

Gempa berkedalaman 10 Km ini dirasakan di Bantul, dengan skala getaran III MMI.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….