Senin, 8 November 2010 13:43 WIB News Share :

Ditanya soal foto mirip dirinya, Gayus hanya tersenyum

Jakarta–Foto mirip Gayus Tambunan, terdakwa kasus mafia pajak, tengah berada di Bali dan nonton pertandingan tenis internasional ramai dibicarakan. Dalam foto itu, pria mirip Gayus tampak memakai rambut palsu, berkacamata, dan berjaket hitam.

Dia duduk di tengah-tengah barisan penonton dan menikmati jalannya pertandingan Daniela Hantuchova dan Yanina Wickmayer dalam ajang Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, pada Jumat (5/11).

Foto mirip Gayus itu merupakan bidikan fotografer Kompas, Agus Susanto. Belum bisa dipastikan apakah itu benar pria yang berada di foto itu adalah Gayus.

Gayus saat dikonfirmasi soal ini memilih bungkam. “Bagaimana Pak soal foto Anda yang tengah menonton tenis di Bali?” tanya wartawan yang meliput sidangnya di Pengadilan Negeri Jaksel, Jl Ampera Raya, Senin (8/11/2010). Setelah itu, Gayus hanya senyum-senyum.

Sementara Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan saat dikonfirmasi mengaku pihaknya masih menyelidiki kebenaran munculnya Gayus di Bali. “Kalau memang benar, ini sedang diinvestigasi,” terang Iskandar.

Dia menegaskan, sejumlah anggota kepolisian, termasuk kepala rutan Bareskrim Polri tengah diperiksa. “Kalau nanti anggotanya salah tetap disalahkan, termasuk juga Gayus,” ujarnya.

Iskandar membenarkan Gayus keluar dari sel untuk berobat. Dugaan suap juga diselidiki. “Jadi awalnya meminta izin, alasan tidak enak badan, untuk berobat. Oleh Kepala Rutan Bareskrim diizinkan. Karena sudah terlanjur di luar, pulangnya terlambat. Apakah ada negosiasi dengan petugas sehingga terlambat itu yang masih kita selidiki,” bebernya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…