Senin, 8 November 2010 11:08 WIB News Share :

Bupati Sleman
Jangan bikin isu meresahkan pengungsi

Sleman–Berbagai isu menakutkan bermunculan terkait bencana Merapi. Mulai dari awan panas yang sampai 65 km sampai prediksi letusah lebih besar. Tak pelak hal ini disesalkan Bupati Sleman Sri Purnomo. Dia berharap tidak ada lagi isu yang meresahkan warga.

“Kalau simpati, tolong bantu yang positif dengan pemikiran positif,” kata Purnomo saat dihubungi, Senin (8/11). Jumlah pengungsi di Sleman mencapai 60 ribu orang.

Dia menjelaskan, isu soal awan panas hingga 30-60 km, juga membuatnya repot. Banyak warga yang menanyakan kepada dia tentang kebenaran isu itu.

“Kalau isunya seperti itu, justru akan menakut-nakuti. Kasihan pengungsi yang sudah capek dan gelisah akan menjadi semakin gelisah,” jelasnya.

Dia meminta media dan oknum yang menyebarkan SMS gelap soal bencana Merapi agar memikirkan kondisi pengungsi.

“Tolong berikan informasi positif, jangan membuat sensasi. Secara psikologis, pengungsi itu harus dibesarkan jiwanya,” tuturnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…