Senin, 8 November 2010 20:14 WIB Sragen Share :

Bupati beri jaminan kesehatan hewan kurban asal Sragen

Sragen (Espos)--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen memberi jaminan kesehatan terhadap hewan kurban dari Sragen ke luar daerah.

Kasus penyakit hewan yang terjadi di wilayah Tanon dan sekitarnya tidak akan mempengaruhi kesehatan hewan kurban dari Bumi Sukowati.

Penegasan itu disampaikan Bupati Sragen Untung Wiyono saat ditemui wartawan di Gedung Kartini, Sragen, Senin (8/11).

Jaminan Pemkab Sragen yang ditegaskan Bupati merupakan respons balik atas kebijakan Pemkab Karanganyar menolak hewan kurban dari Sragen.

Menurut Bupati, kebijakan menolak hewan kurban dari daerah lain, termasuk Sragen tidak pas diambil bagi pemerintah daerah.

“Kalau untuk mengantisipasi adanya penyakit, mestinya pemerintah daerah setempat bisa melakukan pengetesan kesehatan hewan yang masuk ke wilayah daerah yang bersangkutan. Bukannya menolak begitu saja. Namun sebenarnya banyak pedagang hewan yang tetap laku menjual ternaknya ke daerah lain,” imbuhnya.

trh

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…