Senin, 8 November 2010 15:31 WIB Sragen Share :

Bobol bank, PNS dibekuk aparat

Sragen (Espos)--Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kecamatan Kedawung, Sragen, BU, 46, terpaksa dibekuk aparat Polsek Kedawung, lantaran tepergok membobol Kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR)/Bank Kredit Kecamatan (BKK) Kedawung, Minggu (7/11) sekitar pukul 15.30 WIB.

Untungnya sejumlah barang berharga dan uang di brangkas bank tersebut masih utuh.

Kepala BPR/BKK Kedawung, Muljono saat ditemui wartawan, Senin (8/11), di kantornya, mengungkapkan peristiwa pembobolan kantor bank ini diketahui kali pertama oleh penjaga kantor Sartono, 45, warga Wonokerso, Kedawung.
Peristiwa itu bermula saat BU pamit kepada istrinya untuk mengetik tugas pekerjaan di kantor kecamatan.

Sesampainya di Kecamatan Kedawung, diperkirakan sekitar pukul 15.00 WIB. BU bukannya mengetik tugas, melainkan menyiapkan obeng dan tali untuk masuk ke kantor bank.

BU masuk kantor itu dengan memanjat pohon mangga di samping kantor dan melewati genteng kantor. PNS yang menjabat Kasubag di Kecamatan Kedawung itu masuk ke ruang Kepala BPR/BKK Kedawung. Kemudian naik ke atas kembali dengan dan menjebol eternit ruang utama.

“BU sempat mengunci pintu depan. Saat Sartono mau membuka pintu, ternyata tidak bisa. Sartono merasa curiga, kemudian meminta bantuan aparat Polsek Kedawung. Pintu berhasil dibuka dan ternyata BU ditemukan di dalam ruangan. Kami tidak menyangka kalau BU nekat melakukan perbuatan itu. Untungnya tidak ada barang yang hilang, semua maish utuh,” ujar Muljono yang dibenarkan Camat Kedawung Harno.

trh

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…