Senin, 8 November 2010 16:28 WIB Solo Share :

Ambrol, tembok TMP belum diperbaiki

Solo (Espos)–Tembok sisi barat Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti di Jurug, Jebres, sepanjang 16 meter yang ambruk lima tahun lalu hingga kini belum diperbaiki.

Pengelola taman hanya bisa memasang tembok darurat menggunakan batang-batang bambu untuk mencegah pengunjung ilegal. Selain tembok ambruk, sejumlah bagian tembok TMP juga retak-retak sehingga perlu direhabilitasi. Penjelasan itu disampaikan Kasi Kesos dan Bansos Dinsosnakertrans Solo yang juga pimpinan TMP Kusuma Bakti, Broto Wiyono, saat ditemui Espos di kantornya Senin (8/11).

“Sejak beberapa hari ini kami terus berbenah menjelang puncak peringatan Hari Pahlawan. Sasarannya yakni pusara pahlawan, halaman tama, plasa, serta penyemprotan rumput liar menggunakan cairan kimia. Tapi ada bagian yang belum bisa diperbaiki yakni tembok belakang yang ambrol dan tembok retak-retak,” katanya.

Menurut dia tembok ambrol lantaran pergeseran tanah dan sistem drainase air yang buruk. Kendati telah berulangkali diusulkan diperbaiki namun belum ada realisasi.

kur

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…