Senin, 8 November 2010 18:17 WIB Sukoharjo Share :

50 Pedagang pasar tumpah ditertibkan

Sukoharjo (Espos)–Petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo menertibkan pedagang di pasar tumpah lingkungan Pasar Sukoharjo Kota, Senin (8/11).

Dalam kegiatan itu, petugas gabungan berhasil menertibkan 50-an pedagang.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP, Sunarto mewakili Kepala Satpol PP FX Rita Adriyatno menjelaskan penertiban tersebut dilaksanakan untuk mengatur keamanan lalu lintas di sepanjang Jl Jendral Soedirman.

Pasalnya, puluhan pedagang kerap menggelar dagangannya hingga ke badan jalan.

“Dari 50-an pedagang itu, mayoritas pedagang buah dan sayuran. Mereka mulai beroperasi sejak pukul 01.00 WIB,” jelas Sunarto saat dijumpai wartawan seusai penertiban.

Dia menambahkan, para pedagang tersebut beroperasi dengan menggunakan sepeda motor. Sejak dini hari hingga pukul 07.00 WIB, mereka melayani pedagang eceran yang berdagang di dalam lokasi Pasar Sukoharjo Kota.

Akan tetapi, imbuhnya, sebagian pedagang tetap menggelar dagangan hingga siang hari hingga membuat arus lalu lintas di jalan protokol Sukoharjo Kota itu menjadi terhambat.

hkt

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…