Senin, 8 November 2010 11:52 WIB News Share :

11 Warga termasuk relawan masih hilang

Jakarta–Sedikitnya dua Taruna Siaga Bencana (Tagana), lima relawan dan empat warga belum ditemukan menyusul ledakan dahsyat Gunung Merapi. Enam Jenazah baru tiba di RS Sardjito.

“Kami di sini selain mencari dua personel Tagana, juga mencari lima relawan lain dan empat warga lain,” kata anggota Tagana, Yadi, di depan ruang forensik RS Sardjito, Jalan Kesehatan, Yogyakarta, Senin (8/11).

Anggota Tagana yang masih hilang yakni Supriyadi asal Kulonprogo, dan Supriyanto dari Cangkringan. Mereka hilang sejak Kamis (4/11) saat menunggu jemputan di Posko Logistik, Glagaharjo, Cangkringan, Yogyakarta.

Selanjutnya lima relawan yang belum ditemukan yakni Arif Widiatmoko dari Cangkringan, Yadi dari Cangkringan, Agus dari Cangkringan, Ngatimin dari Kali Tengah Kidul, dan  Supono dari Kali Tengah Kidul.

Empat warga yang hilang adalah Muji Raharjo dari Argo Mulyo, Asep Nugroho dari Argo Mulyo, Juminah dari Argo Mulyo dan Darjo Karyo dari Glagaharjo.

Empat relawan yang tewas bernama Ariatno, Samiyo, Supriyadi, dan Supriyanto. Jenazah Ariatno dan Samiyo sudah berhasil ditemukan dan kini berada di Rumah Sakit dr Sardjito, Sleman, Yogyakarta. Sedangkan jenazah Supriyadi dan Supriyanto belum bisa dievakuasi.

Keempat relawan itu tewas saat terjadi letusan Gunung Merapi yang sangat dahsyat pada Kamis malam hingga Jumat (5/11) keesokan harinya. Mereka sedang bertugas untuk mengevakuasi penduduk di Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.

Berdasarkan pantauan, enam jenazah tiba di RS Sardjito. Dengan demikian, total korban tewas kini menjadi 94 orang.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…