Minggu, 7 November 2010 23:39 WIB Solo Share :

YF Soekasno terpilih aklamasi pimpin Pokdarwis

Solo (Espos)–Politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Solo, YF Soekasno terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pokdarwis Kota Solo dalam Musyawarah Pokdarwis Se-Solo, Minggu (7/11) di Resto Ria Rasa Banjarsari.

Sedangkan jajaran pengurus yang dibentuk dalam forum tersebut diantaranya Gatot Sudarmasto selaku sekretaris dan bendahara Bekti Karebet. Nama yang disebut terakhir merupakan Ketua Pokdarwis Solo periode sebelumnya. Penjelasan itu disampaikan Ketua Penyelenggara Musyawarah Pokdarwis se-Solo, Suratmin Wito Suseno kepada Espos. “Pak Kasno merupakan calon tunggal yang terpilih secara aklamasi,” katanya.

Suratmin menjelaskan, ketua dan pengurus baru diharapkan mampu membantu Pemkot Solo mewujudkan Kota Bengawan sebagai Kota Budaya dan Kota Wisata. Sosok yang mempunyai kredibilitas diharapkan bisa menggerakkan kader Pokdarwis merintis dan memperkuat fondasi Kota Budaya dan Kota Wisata. Sebab kurangnya kapasitas figur pimpinan Pokdarwis menjadi salah satu kendala dalam memajukan sektor pariwisata kota. Soekasno diharapkan juga mampu mendorong masyarakat semakin sadar akan pentingnya nilai heritage.

Menurut Suratmin kurangnya kapasitas leader Pokdarwis dan kesadaran masyarakat merupakan kendala pokok pengembangan wisata dan budaya Kota Solo. Visi-misi Solo sebagai Kota Budaya dan Pariwisata kurang dapat terimplementasikan dalam program-program Pokdarwis lima tahun terakhir. “Harus dipahami bahwa sejengkal tanah di kota ini adalah aset wisata dan budaya atau memiliki nilai tinggi. Pemahaman ini harus terus ditekankan bukan hanya bagi Pokdarwis, tapi masyarakat kebanyakan,” imbuhnya.

Musyawarah Pokdarwis diikuti oleh perwakilan 51 kelurahan di Kota Bengawan. Selain menentukan ketua dan pengurus, musyawarah Pokdarwis juga menyusun program-program kerja prioritas untuk masa lima tahun ke depan.

kur

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…