Sport
Minggu, 7 November 2010 - 05:49 WIB

Taufik Hidayat maju ke babak final di Prancis Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Paris–Pebulu tangkis tunggal putra Taufik Hidayat mencapai final ketiga kalinya berturut-turut setelah memenangi partai semifinal Prancis Terbuka Super Series dengan mengalahkan pemain Thailand Boonsak Ponsana.

Unggulan kedua yang tampil dalam salah satu partai penutup di Pierre de Coubertin, Paris, yang berakhir Minggu dinihari itu, menang dua game langsung atas Boonsak yang menempati unggulan ketiga 21-13, 21-14.

Advertisement

Sebelumnya, Taufik meraih gelar juara di Indonesia Terbuka GP Gold diikuti final Denmark Super Series pekan lalu saat ia dikalahkan pemain tuan rumah Jan O Jorgensen.

Keberhasilan tersebut memperpanjang rekor kemenangan Taufik atas Boonsak menjadi 8-0.

Pada final, Taufik akan menghadapi pemain Denmark unggulan delapan Joachim Persson yang secara mengejutkan menundukkan rekan senegaranya sekaligus unggulan teratas Peter Gade dengan kemenangan 21-14, 16-21, 21-17.

Advertisement

Rekor pertemuan Taufik dengan pemain Denmark itu adalah 3-1 dengan pertemuan terakhir di Denmark Super Series pekan lalu dimenangi dua kali juara Asian Games asal Indonesia tersebut.

“Saya tidak mau terlalu percaya diri (dapat mengalahkan Joachim), karena sedang bagus juga mainnya,” ujar Taufik saat ditanya kemungkinan ia memenangi partai final. Antara

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Taufik Masuk Final
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif