Minggu, 7 November 2010 21:31 WIB News Share :

Tanggap darurat di Mentawai diperpanjang 2 pekan

Jakarta — Tanggap darurat di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat yang tadinya berakhir pada 8 November 2010 diperpanjang hingga 2 minggu ke depan. Perpanjangan masa tanggap darurat itu karena faktor cuaca.

“Dari rakor Muspida Mentawai tadi pagi diputuskan bahwa kegiatan tanggap darurat yang akan berakhir tanggal 8 Nopember besok diperpanjang 2 minggu lagi karena 1 minggu kemarin kegiatan tidak optimal akibat cuaca yang buruk,” ujar Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Andi Arief.

Hal itu disampaikan Andi Arief dalam pesan singkat yang diterima detikcom pada Minggu (7/11).

“Kegiatan minggu ini melakukan pembersihan dan pembangunan hunian sementara dan sekolahan sementara,” imbuh Andi.

Data terakhir pada Jumat 5 November 2010 pukul 21.00 WIB dari Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPB) Sumbar, jumlah korban tewas akibat tsunami dan gempa di Kepulauan Mentawai bertambah menjadi 445 orang.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…