Minggu, 7 November 2010 01:03 WIB Solo Share :

Talut Kali Jenes jebol

Solo (Espos)--Talut Kali Jenes sepanjang lima meter yang berlokasi di RT 06/RW I, Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Solo, Sabtu (6/11), tiba-tiba ambrol.

Jebolnya talut itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB atau sesaat setelah hujan deras yang mengguyur Kota Solo sejak siang hari mulai reda.

Kejadian itu membuat warga setempat waswas lantaran sebagian jalan di pinggir sungai setempat ikut rontok dan berjatuhan ke dasar sungai.

“Tahu-tahu ada suara bruk dan tembok (talut) di pinggir sungai ambrol,” papar Sriyati, 40, warga setempat kepada Espos di lokasi.

Menurutnya, talut ambrol sebanyak dua kali dengan jeda waktu sekitar 10 menit. Dia mengatakan, air sungai sebenarnya tidak terlalu tinggi dan alirannya lancar meskipun hujan deras mengguyur berjam-jam.

rei

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…