News
Minggu, 7 November 2010 - 12:37 WIB

Muncul awan panas, tim evakuasi berlarian menyelamatkan diri

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sleman – Tim evakuasi SAR gabungan yang menemukan tiga jenazah di Dusun Ngancar, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (7/11) pagi, panik berlarian menyelamatkan diri menyusul informasi munculnya awan panas Merapi.  

Dari tiga jenazah yang ditemukan itu, tim SAR baru bisa mengevakuasi satu jenazah yang dibawa ke Desa Kepurun, Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah. Dusun tersebut berdekatan dengan perbatasan antara Sleman dan Klaten. Dua jenazah yang ditemukan rusak belum bisa dievakuasi karena suasana dusun yang rusak berat dan medan tempuh sangat sulit karena pohon-pohon bertumbangan.

Advertisement

“Merapi masih mengeluarkan suara gemuruh, tim memutuskan untuk mundur dulu. Evakuasi masih kesulitan mencari korban karena material vulkanik masih panas,” kata seorang relawan Lingkar Merapi Feri Herdiyanto.

Tiga jenazah korban amukan awan panas Merapi itu ditemukan oleh tim SAR gabungan pada  pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Abu dan material vulkanik yang menerjang dusun tersebut masih panas dan mencapai ketebalan hingga satu meter. Tempointeraktif.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tim Evakuasi Berlarian
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif