Minggu, 7 November 2010 04:02 WIB Sport Share :

Mantapkan pola

Solo (Espos)--Pelatih Persis Solo, Inyong Lolombulan mengaku akan lebih memantapkan pola permainan timnya saat menjajal PSIS Semarang dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (7/11).

Eks pelatih Persitem Tembilahan ini akan mematenkan pola 3-5-2 sebagai skema yang akan diusung timnya saat berkiprah pada kompetisi Divisi Utama musim 2010-2011.

“Saya memang lebih cenderung memilih pola 3-5-2 untuk tim ini (Persis). Pasalnya kami memiliki banyak materi pemain di lini tengah dan belakang, sehingga skema ini saya rasa cocok buat Persis,” tutur Inyong saat dijumpai Espos di mes Persis, Sabtu (6/11).

Selain akan lebih memantapkan pola permainan Laskar Sambernyawa, julukan Persis, Inyong juga akan menjadikan laga uji coba nanti sebagai tolak ukur. Dengan menghadapi PSIS yang juga bertarung di Divisi Utama, pelatih kelahiran Manado ini ingin mengetahui apa yang masih kurang dari timnya.

Jika berkaca dari beberapa laga uji coba yang dijalani Haryadi dkk selama menjalani persiapan, Inyong mengaku saat ini timnya masih banyak kelemahan. Antara lain yakni kurangnya penguasaan bola, lemahnya passing datar, nervous di lapangan serta komunikasi antarpemain yang lemah.

Oleh sebab itu, pelatih yang pernah membela Arseto Solo di era 1980-an tersebut, berharap saat menghadapi PSIS nanti, segala kekuranggan timnya dapat teratasi. Terutama demam panggung yang sering menghantui timnya saat bertanding.

m89

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…