Minggu, 7 November 2010 21:04 WIB Sport Share :

Lorenzo sempurnakan musimnya

Valencia — Jorge Lorenzo menyempurnakan musimnya sebagai juara dunia. Di seri pamungkas 2010, di sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu (7/11), ia tampil sebagai juara dan memecahkan sebuah rekor pula.

Menjadi yang terbaik pada balapan berdurasi 30 putaran itu Pedrosa mencatat waktu terbaik, 46 menit 44,622 detik. Ia menambahkan jumlah kemenangannya di musim ini menjadi sembilan (dari 18 balapan), dan mengumpulkan total 383 poin.

Angka terakhir itu merupakan sebuah rekor, yakni poin tertinggi yang pernah didapatkan seorang pembalap dalam satu musim. Rekor sebelumnya dipegang Valentino Rossi di tahun 2008 dengan 373.

Finish sebagai juara dua di Valencia adalah Casey Stoner, dalam balapan terakhirnya untuk Ducati. Adapun Rossi, yang musim depan akan mengisi tempat yang ditinggalkan Stoner di Ducati, mempurnakan tugasnya sebagai rider Yamaha dengan finish di peringkat tiga.

Rossi di akhir musim ini menjadi pembalap terbaik ketiga dengan nilai 233. Gelar runner up musim jatuh ke tangan Dani Pedrosa (245), yang menduduki peringkat empat di seri penutup 2010 ini.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…