News
Minggu, 7 November 2010 - 17:24 WIB

Kunjungi BPPTK, SBY tanyakan sampai kapan Merapi meletus

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta–Kegelisahan akan letusan Gunung Merapi yang menewaskan ratusan orang jelas dirasakan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Khawatir Merapi kembali menelan korban, SBY mencari informasi soal aktivitas gunung yang mengitari empat kabupaten itu.

Saat mengunjungi kantor Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) di Jl Kenari, Yogyakarta, Jumat (7/11), SBY menanyakan hal tersebut ke Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM di Yogyakarta, Dr Sukhyar. “Sampai kapan Merapi akan terus bererupsi?” tanya SBY.

Advertisement

“Kami belum bisa memastikan kapan itu semua bisa berhenti. Hingga saat ini Merapi sudah bererupsi selama empat hari secara beruntun,” jawab Sukhyar.

“Oh jadi seperti itu,” jawab SBY yang mengenakan masker hijau ini.

Sebelumnya SBY mendatangi kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan didampingi Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Menpora Andi Mallarangeng dan Ibu Ani Yudhoyono.

Advertisement

Selama hampir 20 menit, SBY menggelar rapat koordinasi dengan jajaran anggota BNPB untuk menanggulangi bencana Merapi yang menewaskan ratusan orang sejak 26 Oktober.

Setelah itu SBY mendatangi Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, untuk melihat kondisi puluhan ribu pengungsi akibat letusan Gunung Merapi. Dijadwalkan SBY akan menginap di Akademi Polisi (Akpol) Semarang malam ini. Pada Senin esok, SBY terbang ke Jakarta untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Obama pada 9 November.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif