Minggu, 7 November 2010 12:04 WIB Solo Share :

Jokowi
Solo siap tampung pengungsi Merapi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyatakan siap menampung pengungsi atau korban bencana Gunung Merapi. Tempat penampungan pengungsi tersebut akan disiapkan di beberapa lokasi yang tersebar di Kota Bengawan.

Hal tersebut ditegaskan Walikota Solo Joko Widodo ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatan Pawai 1.000 anak Islam cinta Al Aqsha Palestina di Kota Barat, Minggu (7/11). “Saat ini Kota Solo disiapkan sebagai kota penyangga untuk menampung para pengungsi atau korban bencana Gunung Merapi kalau ancaman bencana Merapi tersebut tidak hanya sebulan-dua bulan, tapi diperkirakan masih lama, sehingga kalau di daerah-daerah yang terkena musibah sudah tidak muat akan ditampung di Solo,” ungkap Jokowi, sapaan akrab Walikota.

Salah satu lokasi yang disiapkan, lanjut Jokowi, yaitu di Manahan yang diperkirakan mampu menampung sekitar 4.000 hingga 6.000 pengungsi. Selain itu, Jokowi menyebutkan ada beberapa lokasi lainnya yang juga akan dipersiapkan untuk itu. “Akan kami siapkan sekuat yang kami ada. Sebab apapun itu, mereka (para pengungsi dan korban Merapi-red) adalah saudara kita,” tegasnya.

sry

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…