Sport
Minggu, 7 November 2010 - 10:27 WIB

Hulkenberg akhiri penantian lima tahun Williams

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reuters

Reuters

Advertisement

Sao Paolo– Empat pembalap yang sengit memperebutkan gelar juara dunia musim ini dipaksa mengakui keunggulan Nico Hulkenber. Sukses sang rookie meraih pole position sekaligus mengakhiri penantian lima tahun tim Williams.

Sesi kualifikasi GP Brasil yang tuntas digelar selepas tengah malam tadi,  memunculkan kejutan besar. Saat Fernando Alonso, Mark Webber, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton bersaing ketat menjadi juara dunia, Hulkenberg mengalahkan nama-nama besar itu untuk mendapat posisi start terdepan.

Catatan waktu yang dibuat pemuda 23 tahun asal Jerman itu juga luar biasa: lebih cepat satu detik lebih dibanding Vettel yang menempati posisi dua. “Ini luar biasa, saya masih tidak mempercayai apa yang telah saya lakukan. Terimakasih besar buat tim, mereka punya mobil bagus untuk kualifikasi… Sebuah kejutan menyenangkan buat kami, rasanya hebat berada di pole. Saya sangat-sangat gembira dan ingin menikmati saat-saat ini,” sahut Hulkenberg di F1Fanatic seperti diberitakan detikSport, Minggu (7/11).

Advertisement

Sukses Hulkenberg tersebut sekaligus menyudahi penantian lima tahun Williams untuk kembali meraih pole. Kali terakhir mereka menempatkan pembalapnya di posisi start terdepan adalah pada GP Eropa tahun 2005 melalui Nick Heidfeld.

Buat mantan juara GP2 tahun 2009 itu, keberhasilan meraih pole diharapkan menjadi pertimbangan Williams untuk tetap menggunakan tenaganya musim depan. Williams sejauh ini belum menentukan line up pembalapnya untuk musim 2011.

“Mark (Webber) bilang keberhasilan ini berarti bayaran saya akan bertambah,” seloroh Hulkenberg saat dia duduk di sebelah Webber dalam konferensi pers usai kualifikasi.

Advertisement

“Tidak, itu hanya guyonan. Saya pikir situasi di Williams masih sangat terbuka. Belum ada yang dikonfirmasi, itu pasti, tapi saya hanya berusaha untuk tetap fokus melakukan pekerjaan yang bagus setiap pekannya. Sejauh ini semuanya berjalan cukup baik,” tuntas Hulkenberg.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Hulkenberg
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif