Minggu, 7 November 2010 00:43 WIB Sragen Share :

Dinsos realisasikan bantuan 30 RTLH

Sragen (Espos)–Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sragen merealisasikan pemberian dana bantuan untuk 30 rumah tidak layak huni (RTLH) yang tersebar di wilayah Sragen, Kamis (4/11).

Kepala Dinsos Sragen, Supriyatno, kepada Espos, Sabtu (6/11), mengatakan pihaknya baru dapat merealisasikan dana bantuan RTLH, yakni sebesar Rp 2,5 juta per unit untuk sejumlah 30 unit rumah dari 58 unit rumah yang teralokasikan APBD.

Sisanya yakni 28 unit rumah masih dalam tahap pengumpulan surat pertanggungjawaban (SPj) dari pemilik RTLH yang bersangkutan. Untuk mempercepat prosesnya, pihaknya telah memanggil yang bersangkutan guna melengkapi SPj.

“Apabila semua sudah melengkapi SPj, dana bantuan untuk 28 RTLH akan segera direalisasikan,” papar Supriyatno.

Mengenai mekanismenya, lanjut dia, pemberian dana bantuan secara langsung akan diberikan lewat rekening tabungan pribadi pemilik RTLH. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyelewengan dana oleh pihak lain.

“Memang peraturannya sekarang seperti itu,” ujarnya.

m93

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…