Minggu, 7 November 2010 06:32 WIB News Share :

BMKG imbau masyarakat tak percayai SMS soal gempa

Jakarta–Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta agar masyarakat tidak mempercayai adanya sms yang menyebutkan akan terjadi gempa bumi. BMKG menyatakan, belum ada alat untuk memprediksi gempa bumi. Sehingga info-info semacam itu dipastikan tidak benar.

Saat ini banyak SMS yang beredar terkait gempa bumi. Salah satu sms menyebutkan akan ada gempa bumi melanda pantai selatan Jawa dan Jakarta tanggal 8-11 November 2010 dengan magnitude 8.8 SR.

SMS itu mengatasnamakan pegawai BMKG dan media massa. Hal ini pun dipastikan tidak benar. Demikian keterangan Deputi Bidang Geofisika, Prih Harjadi dalam rilisnya, Sabtu (6/11)

“BMKG menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan menyesatkan. Tidak ada pegawai BMKG yang pernah menyatakan akan terjadinya suatu gempa bumi besar ke depan dan tidak akan pernah, karena gempa bumi saat ini belum bisa diprediksi kapan akan terjadi,” terang Prih .

Prih meminta masyarakat tidak menanggapi isu-isu seperti itu. Dia pun menyarakan jika menerima sms semacam itu agar melapor pada instansi yang terkait.

“Masyarakat diminta waspada dan tidak perlu menanggapi isu-isu semacam ini,” tegas dia. detikcom

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….