Minggu, 7 November 2010 23:12 WIB Sport Share :

Arsenal tumbang 0-1 di tangan Newcastle

London – Kekhawatiran manajer Arsenal terbukti sudah. Arsenal kembali takluk di tangan tim yang notabene berada di bawah mereka. Kali ini, The Gunners tumbang 0-1 di tangan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (7/1) malam.

Sebelum pertandingan, Wenger mengingatkan konsentrasi anak asuhnya harus terjaga penuh selama 90 menit. Wenger mengingatkan anak asuhnya yang bertekuk lutut di kaki West Bromwich Albion dengan skor 2-3 di depan pendukungnya sendiri, akhir September lalu.

Sayang, peringatan Wenger tak berhasil diterapkan Cec Fabregas dkk. Menjamu Newcastle di Emirates Stadium, skuad Gudang Peluru itu sebenarnya mendominasi pertandingan. Kuartet Cecs Fabregas, Samir Nasri, Theo Walcott dan Maroune Chamakh acap kali membahayakan gawang Newcastle yang dikawal Tim Krul.

Namun buruknya konsentrasi lini belakang membuat gawang Arsenal tembus di penghujung babak pertama. Striker Newcastle Andrew Carroll dengan cerdik berlari di belakang bek Arsenal untuk menyambar bola. Kiper Lukasz Fabianski yang berusaha menyambut bola kalah cepat. Inilah gol ke-6 Carrol di 11 pertandingan Liga Primer.

Arsenal semula diperkirakan bisa bangkit di babak kedua. Pasalnya 14 gol dari total 22 gol yang mereka catat musim ini tercipta di babak kedua. Wenger mencoba menambah daya gedor anak asuhnya dengan memasukkan Andrei Arshavin, Robin van Persie, dan Nicklas Bendtner di babak kedua. Sayang tak satupun gol bisa diciptakan.

Arsenal bahkan menutup pertandingan dengan 10 pemin setelah bek Laurent Koscielny menerima kartu kuning keduanya.

Inilah kekalahan ketiga Arsenal musim ini atau yang kedua di kandang. Gagal menambah poin, Atsenal tertinggal tiga poin dari Manchester United yang menundukkan Wolverhampton Wanderers, Sabtu. Pimpinan klasemen Chelsea berpeluang kian melaju jika menang dari Liverpool, dini hari tadi. Sedangkan Newcastle melesat ke peringkat empat dengan nilai 17, sama dengan Manchester City, namun unggul agresifitas mencetak gol. Tempointeraktif.com

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…