Minggu, 7 November 2010 12:19 WIB Issue Share :

Arie Untung
Kita kurang bersahabat dengan alam

Jakarta--Bencana alam belum juga berakhir. Melihat kondisi tersebut presenter Arie Untung merasa prihatin. Namun hal tersebut dianggapnya bisa terjadi karena kita kurang bersahabat dengan alam.

Orang Indonesia kurang bisa merawat lingkungan sekitar dengan baik. Pembangunan pun dilaksanakan tanpa perhitungan yang memikirkan alam.

“Sayang sepertinya orang Indonesia memang sepertinya agak kurang bersahabat dengan alam. Di luar negeri kalau membangun properti dipikirin untuk menjaga kestabilan. Di sana membangun apapun diakalin biar nggak banyak-banyak nebang atau ngegali sembarangan,” ujar Arie kepada via ponselnya, Minggu (7/11).

Keluarga Arie pun ikut terkena bencana meletusnya Gunung Merapi. Namun beruntung mereka dalam keadaan baik-baik saja. Meski begitu, suami Fenita tersebut tidak ketinggalan terlibat dalam acara amal dan ikut memberikan bantuan semampunya.

“Kita mencoba ikut membantu, tapi nggak usah disebut ah, biar kita sama Yang di Atas aja yang tahu,” tutur Arie.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…