Minggu, 7 November 2010 11:24 WIB Klaten Share :

87 Korban Merapi masih dirawat di RSUP Soeradji Tirtonegoro

Klaten (Espos)–Hingga hari ini Minggu (7/11) sebanyak 87 korban letusan Gunung Merapi masih dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Soeradji Tirtonegoro Klaten. Dari jumlah korban letusan Merapi tersebut, 31 di antaranya mengalami luka bakar.

Hal tersebut seperti diungkapkan Humas RSUP Soeradji Tirtonegoro, Petrus Tri Joko.  “Mereka rata-rata mengalami luka bakar sementara sebagian lainnya mengalami di antaranya trauma dan jantung, ” ujarnya sekitar pukul 09.30 WIB di rumah sakit setempat.

Ia mengatakan hingga saat ini tercatat 180 korban letusan Merapi yang dirawat atau pernah menjalani perawatan RSUP Soeradji Tirtonegoro. “Sebanyak 87 pasien masih di rawat, 85 orang sudah pulang dan delapan orang meninggal dunia,” jelasnya.

Di sisi lain berdasarkan informasi yang dihimpun Espos,  para korban letusan Gunung Merapi yang dirawat di rumah sakit tersebut berasal di antaranya dari Kecamatan Kemalang, Kecamatan Manisrenggo, Kecamatan Kemalang,  Kabupaten Klaten dan warga Cangringan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

mkd

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…