Soloraya
Minggu, 7 November 2010 - 11:24 WIB

87 Korban Merapi masih dirawat di RSUP Soeradji Tirtonegoro

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Hingga hari ini Minggu (7/11) sebanyak 87 korban letusan Gunung Merapi masih dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Soeradji Tirtonegoro Klaten. Dari jumlah korban letusan Merapi tersebut, 31 di antaranya mengalami luka bakar.

Hal tersebut seperti diungkapkan Humas RSUP Soeradji Tirtonegoro, Petrus Tri Joko.  “Mereka rata-rata mengalami luka bakar sementara sebagian lainnya mengalami di antaranya trauma dan jantung, ” ujarnya sekitar pukul 09.30 WIB di rumah sakit setempat.

Advertisement

Ia mengatakan hingga saat ini tercatat 180 korban letusan Merapi yang dirawat atau pernah menjalani perawatan RSUP Soeradji Tirtonegoro. “Sebanyak 87 pasien masih di rawat, 85 orang sudah pulang dan delapan orang meninggal dunia,” jelasnya.

Di sisi lain berdasarkan informasi yang dihimpun Espos,  para korban letusan Gunung Merapi yang dirawat di rumah sakit tersebut berasal di antaranya dari Kecamatan Kemalang, Kecamatan Manisrenggo, Kecamatan Kemalang,  Kabupaten Klaten dan warga Cangringan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

mkd

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif