Minggu, 7 November 2010 13:41 WIB News Share :

79 Korban Merapi akan dimakamkan massal

Yogyakarta–79 Korban tewas letusan Gunung Merapi akan dimakamkan secara massal di TPU Dusun Beran, Desa Margodadi, Seyegan, Sleman, DIY.

“Jenazah akan dimakamkan secara massal pukul 15.00 WIB,” ujar Humas RS Sardjito, Sleman, Yogyakarta, Trisno Heru Nugroho kepada wartawan, Minggu (7/11).

Menurut Trisno, keputusan para jenazah dimakamkan secara massal karena kondisi jenazah yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk diidentifikasi. Pemakaman akan dikelompokkan sesuai dengan asal dusun masing-masing jenazah. “Termasuk tujuh mayat yang baru datang pagi tadi,” katanya.

Sebelum dimakamkan akan dilakukan serah terima jenazah dari Direktur RS Sardjito Prof Dr Budi Mulyanto kepada Asisten Sekretaris Daerah 2 Sleman, Sunartono.

Di RS Sardjito tercatat 88 korban tewas akibat keganasan semburan awan panas Merapi. Sembilan Jenazah sudah diambil oleh sanak keluarganya.

Hingga kini suasana di RS Sardjito masih ramai. Banyak masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya berkumpul di rumah sakit yang terletak di kompleks kampus UGM ini untuk mencari data korban.

Korban ini jatuh akibat letusan dahsyat pada Kamis malam hingga Jumat dinihari (4-5 November). Sedangkan letusan 26-27 Oktober menelan korban jiwa 44 orang, tersebar di Yogya dan Jateng.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…