News
Minggu, 7 November 2010 - 13:41 WIB

79 Korban Merapi akan dimakamkan massal

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta–79 Korban tewas letusan Gunung Merapi akan dimakamkan secara massal di TPU Dusun Beran, Desa Margodadi, Seyegan, Sleman, DIY.

“Jenazah akan dimakamkan secara massal pukul 15.00 WIB,” ujar Humas RS Sardjito, Sleman, Yogyakarta, Trisno Heru Nugroho kepada wartawan, Minggu (7/11).

Advertisement

Menurut Trisno, keputusan para jenazah dimakamkan secara massal karena kondisi jenazah yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk diidentifikasi. Pemakaman akan dikelompokkan sesuai dengan asal dusun masing-masing jenazah. “Termasuk tujuh mayat yang baru datang pagi tadi,” katanya.

Sebelum dimakamkan akan dilakukan serah terima jenazah dari Direktur RS Sardjito Prof Dr Budi Mulyanto kepada Asisten Sekretaris Daerah 2 Sleman, Sunartono.

Di RS Sardjito tercatat 88 korban tewas akibat keganasan semburan awan panas Merapi. Sembilan Jenazah sudah diambil oleh sanak keluarganya.

Advertisement

Hingga kini suasana di RS Sardjito masih ramai. Banyak masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya berkumpul di rumah sakit yang terletak di kompleks kampus UGM ini untuk mencari data korban.

Korban ini jatuh akibat letusan dahsyat pada Kamis malam hingga Jumat dinihari (4-5 November). Sedangkan letusan 26-27 Oktober menelan korban jiwa 44 orang, tersebar di Yogya dan Jateng.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif