News
Minggu, 7 November 2010 - 19:36 WIB

4 Relawan Merapi gugur dalam tugas, 1 selamat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sleman – Tim relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) berduka. Empat Orang (sebelumnya ditulis lima) personelnya gugur saat berusaha mengevakuasi para pengungsi Gunung Merapi. Sedangkan 1 relawan lainnya berhasil selamat dari amukan awan panas atau wedhus gembel.

“Temen-teman yang meninggal ini bagian dari Tim Tagana DIY,” kata Komandan Tagana, Andi Anindito, seperti dikutip dari detikcom, Minggu (7/11).

Advertisement

Menurut Andi, keempat relawan yang tewas bernama Ariatno, Samiyo, Supriyadi, dan Supriyanto. Jenazah Ariatno dan Samiyo sudah berhasil ditemukan dan kini berada di Rumah Sakit dr Sardjito, Sleman, Yogyakarta. Sedangkan jenazah Supriyadi dan Supriyanto belum bisa dievakuasi.

Dikatakan Andi, keempat relawan itu tewas saat terjadi letusan Gunung Merapi yang sangat dahsyat pada Kamis (4/11) malam hingga Jumat keesokan harinya. Mereka sedang bertugas untuk mengevakuasi penduduk di Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.

“Mereka berusaha untuk memback-up penduduk, tapi Tuhan berkehendak lain. Karena warga sulit diajak turun, mereka berupaya untuk merayu. Ternyata musibah datang lebih cepat,” katanya.

Advertisement

Andi menuturkan, tim Tagana hingga kini masih berupaya menembus lokasi untuk mencari jenazah korban yang belum berhasil dievakuasi. Keluarga korban sudah meminta agar jenazah Supriyadi dan Supriyanto segera ditemukan.

“Teman-teman Tagana yang masih sehat sudah berusaha keras untuk mencapai lokasi, tapi belum bisa,” ungkapnya. detik.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif