Sabtu, 6 November 2010 21:00 WIB News Share :

Tifatul
Salurkan hewan kurban untuk pengungsi Merapi

Jakarta–Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring mengimbau umat Islam yang menjalankan ibadah kurban pada Idul Adha agar menyalurkan sebagian hewan kurbannya untuk pengungsi korban letusan Gunung Merapi.

“Kalau hanya disalurkan ke kota besar, mereka khan sudah sering ketemu daging. Sekali-kali berbagi dengan saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan,” kata Tifatul di Jakarta, Sabtu (6/11).

Hal tersebut ditekankan sebagai salah satu bentuk empati dan solidaritas sesama anak bangsa, terutama untuk meringankan beban yang dialami pengungsi yang jumlahnya mencapai lebih 100 ribu orang.

Setiap tahun hampir setiap masjid dan musala di sekitar Jabodetabek mengumumkan jumlah kurban sapi yang cukup banyak. Ada masjid atau mushola yang hewan sapi qurbannya mencapai 10-12 ekor bahkan ada yang jumlah kambing mencapai 50 ekor.

“Barangsiapa yang ingin diangkat segala kesulitannya, hendaklah ia meringankan kesusahan sesama,” kata Tifatul mengutip satu hadis Nabi Muhammad SAW.

Sitiuasi di sekitar Merapi dilaporkan semakin buruk dan jumlah korban meninggal terus bertambah.

Kepanikan warga dan korban yang terbakar serta pengungsi yang menyesaki sejumlah tempat penampungan sangat membutuhkan bantuan.

Tifatul direncanakan akan mengirimkan hewan kurban untuk korban letusan Gunung Merapi.

ant/nad

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…