News
Sabtu, 6 November 2010 - 21:00 WIB

Tifatul: Salurkan hewan kurban untuk pengungsi Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring mengimbau umat Islam yang menjalankan ibadah kurban pada Idul Adha agar menyalurkan sebagian hewan kurbannya untuk pengungsi korban letusan Gunung Merapi.

“Kalau hanya disalurkan ke kota besar, mereka khan sudah sering ketemu daging. Sekali-kali berbagi dengan saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan,” kata Tifatul di Jakarta, Sabtu (6/11).

Advertisement

Hal tersebut ditekankan sebagai salah satu bentuk empati dan solidaritas sesama anak bangsa, terutama untuk meringankan beban yang dialami pengungsi yang jumlahnya mencapai lebih 100 ribu orang.

Setiap tahun hampir setiap masjid dan musala di sekitar Jabodetabek mengumumkan jumlah kurban sapi yang cukup banyak. Ada masjid atau mushola yang hewan sapi qurbannya mencapai 10-12 ekor bahkan ada yang jumlah kambing mencapai 50 ekor.

“Barangsiapa yang ingin diangkat segala kesulitannya, hendaklah ia meringankan kesusahan sesama,” kata Tifatul mengutip satu hadis Nabi Muhammad SAW.

Advertisement

Sitiuasi di sekitar Merapi dilaporkan semakin buruk dan jumlah korban meninggal terus bertambah.

Kepanikan warga dan korban yang terbakar serta pengungsi yang menyesaki sejumlah tempat penampungan sangat membutuhkan bantuan.

Tifatul direncanakan akan mengirimkan hewan kurban untuk korban letusan Gunung Merapi.

Advertisement

ant/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif