Sabtu, 6 November 2010 08:56 WIB News Share :

Satu jenazah letusan Merapi, kembali ditemukan

Sleman–Tim SAR kembali menemukan satu korban tewas akibat amukan gunung Merapi. Sabtu pagi ini (6/11), seorang pemuda bernama Ahmad Haryanoto ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya di kawasan Sleman, Yogyakarta.

Ahmad ditemukan dalam posisi tidur di dalam kamar. Kondisinya hangus terbakar. Pria berumur 18 tahun langsung dibawa ke RS Sardjito untuk disemayamkan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, proses evakuasi jenazah dilakukan secara ketat oleh tim SAR yang berjumlah 15 orang sekitar pukul 08.15 WIB. Keberadaan jenazah itu pertama kali diketahui oleh warga.

Posisi rumah milik Ahmad hanya berjarak 25 meter dari tanggul sungai Gendol. Di dalam rumah terlihat masih ada tiga sepeda motor yang tertutup debu. Ketebalan debu di dalam rumah mencapai 5 cm, sementara di luar rumah tebalnya mencapai 10 cm.

Di pinggir Kali Gendol, material gunung dan abu vulkanik juga terlihat masih cukup banyak. Pohon-pohon hangus terbakar.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…