Sabtu, 6 November 2010 15:00 WIB Ekonomi Share :

Pertamina menangkan tender pelumas PLN Rp 176 Milliar

Jakarta–PT Pertamina (Persero) memenangkan tender pasokan pelumas untuk pembangkit PLN senilai Rp 176 milliar dengan total volume 9.338 KL setahun. Pertamina memenangkan tender tersebut setelah bersaing dengan Total dan Shell.

Hal ini disampaikan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun dalam siaran persnya, Sabtu (6/11).

“Pelumas Pertamina sebelumnya telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan mesin pembangkit PLN dan kali ini dilakukan tender secara terbuka dengan melibatkan dua pemain lain di pelumas industri,” ujarnya.

Produk unggulan Pelumas Pertamina yang dipasok untuk high speed diesel engine PLN adalah Meditran S30, Meditran S40, dan Meditran SX CH-4. Produk yang digunakan medium speed diesel engine adalah Salyx 420 dan Salyx 430.

“Produk-produk ini sebelumnya juga telah digunakan PLN dan terbukti sangat handal dalam mendukung kegiatan operasi di seluruh wilayah nusantara,” jelas Harun.

Produk produk ini akan dipasok ke wilayah Indonesia bagian barat yang meliputi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, NTB, NTT, dan Kalimantan Barat dengan total volume 4.025 KL senilai Rp 70,8 miliar.

Untuk wilayah Indonesia Timur akan dipasok ke wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, Maluku dan Papua dengan total volume 5.313 KL selama setahun senilai Rp 105,9 miliar.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…