News
Sabtu, 6 November 2010 - 15:00 WIB

Pertamina menangkan tender pelumas PLN Rp 176 Milliar

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Pertamina (Persero) memenangkan tender pasokan pelumas untuk pembangkit PLN senilai Rp 176 milliar dengan total volume 9.338 KL setahun. Pertamina memenangkan tender tersebut setelah bersaing dengan Total dan Shell.

Hal ini disampaikan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun dalam siaran persnya, Sabtu (6/11).

Advertisement

“Pelumas Pertamina sebelumnya telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan mesin pembangkit PLN dan kali ini dilakukan tender secara terbuka dengan melibatkan dua pemain lain di pelumas industri,” ujarnya.

Produk unggulan Pelumas Pertamina yang dipasok untuk high speed diesel engine PLN adalah Meditran S30, Meditran S40, dan Meditran SX CH-4. Produk yang digunakan medium speed diesel engine adalah Salyx 420 dan Salyx 430.

“Produk-produk ini sebelumnya juga telah digunakan PLN dan terbukti sangat handal dalam mendukung kegiatan operasi di seluruh wilayah nusantara,” jelas Harun.

Advertisement

Produk produk ini akan dipasok ke wilayah Indonesia bagian barat yang meliputi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, NTB, NTT, dan Kalimantan Barat dengan total volume 4.025 KL senilai Rp 70,8 miliar.

Untuk wilayah Indonesia Timur akan dipasok ke wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, Maluku dan Papua dengan total volume 5.313 KL selama setahun senilai Rp 105,9 miliar.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif