Sabtu, 6 November 2010 13:29 WIB News Share :

Parade Nusantara galang dana bencana alam

Jakarta–Persatuan Rakyat Desa Nusantara (Parade Nusantara) akan menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di tanah air. Aksi itu digelar serempak dari Anyer sampai Panarukan.

Hal itu diungkapkan Pembina Utama Parade Nusantara, Budiman Sudjatmiko, Sabtu (6/11).

“Aksi ini dimaksudkan untuk mendukung bantuan dari Pemerintah bagi korban bencana alam yang selama ini sering mengalami keterlambatan dan kekurangan jumlah bantuan,” kata Budiman.

Budiman menjelaskan, aksi penggalangan dana itu akan digelar pada 11 November mendatang. Seluruh jajaran pengurus dan anggota Parade Nusantara akan ambil bagian pada kegiatan tersebut.

“Parade Nusantara adalah induk organisasi para Kepala Desa dan Perangkat desa di Indonesia. Anggotanya semua elemen desa seperti BPD (Badan Perwakilan Desa), LPMD, Karang Taruna, PKK dan Rakyat Desa di seluruh pelosok Nusantara,” jelas Budiman.

Budiman menambahkan, sekitar 70 persen rakyat Indonesia hidup di desa. Artinya, rakyat desa adalah komunitas terbesar dari bangsa ini.

Sementara, lanjut Budiman, 65 persen  problem nasional tersebar  secara merata di lebih dari 72 ribu desa di Indonesia. Kantong-kantong kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan ada di desa-desa seluruh Indonesia.

“Karena itulah, kita akan melakukan aksi serentak penggalangan dana untuk korban bencana alam di Indonesia. Sebab sebagian besar benca itu terjadi di pedesaan,” tutup Budiman.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.¬† Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…