Sabtu, 6 November 2010 10:13 WIB News Share :

Mulai hari ini, Presiden ambil keputusan dari Jogja

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai hari ini akan berkantor di Gedung Agung, Jogja. Segala keputusan penting menyangkut pemerintahan juga akan diputuskan di gedung yang terletak di dekat nol kilometer Kota Jogja tersebut.

“Pukul 10.30 WIB rencananya Presiden akan menuju Gedung Agung Jogja. Semua keputusan nantinya diambil dari Jogja,” kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, Sabtu (6/11).

Julian belum bisa memastikan sampai kapan Presiden SBY akan ngantor di Gedung Agung. Yang pasti, menurutnya, Presiden akan kembali ke Jakarta jika kondisi sudah memungkinkan.

“Belum tahu sampai kapan,” jawab Julian saat ditanya sampai kapan SBY Berada di Jogja.

Saat ini Presiden dan rombongan masih berada di asrama Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah. Presiden sedang mendapatkan paparan tentang kondisi terbaru Gunung Merapi beserta proses tanggap darurat oleh Kepala BNPB Syamsul Maarif.

“Tadi yang dilaporkan Kepala BNPB semua on the track, semua berjalan dengan baik dan lancar,” papar Julian.

Saat ditanya apakah SBY akan mengunjungi para pengungsi baik di Jogja ataupun daerah-daerah lainnya, Julian belum bisa memastikan. Menurutnya, jika SBY menjenguk para pengungsi, dikhawatirkan justru malah mengganggu proses distribusi bantuan.

“Ini masih dalam pertimbangan, karena Bapak Presiden tidak mau mengganggu jalannya proses bantuan atau penangangan di sana. kemungkinan tidak akan meninjau karena pertimbangan tadi,” kata Julian.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…