Sabtu, 6 November 2010 19:20 WIB News Share :

Makna tanda tangan JK bagi pengungsi Merapi

Jogja–Ketua PMI Jusuf Kalla (JK) disambut begitu meriah oleh para pengungsi di stadion Maguwoharjo.

Satu per satu, JK pun meladeni permintaan tanda tangan mereka, termasuk dari sejumlah anak pengungsi.

JK datang ke stadion Maguwoharjo sekitar pukul 15.30 WIB menggunakan mobil Toyota Fortuner. Berbaju dinas PMI lengkap, puluhan ibu dan anak kecil mengajaknya foto bersama sekaligus memintai tanda tangan.

Di antara bocah yang berhasil mendapatkan tanda tangan mantan wapres RI tersebut adalah Kalika. Dia mengaku merasa beruntung karena tanda tangan di sebuah kertas tersebut cukup berarti di tengah suasana pengungsian yang hiruk pikuk.

“Saya senang sekali,” ucap Kalika singkat.

Bocah lainnya Hafidz juga mendapatkan tanda tangan dari JK. Torehan nama mantan ketum Golkar itu menjadi kenangan tersendiri di kaos Hafidz.

“Ini mau saya pakai terus,” ujar Hafidz.

JK juga berkeliling menghampiri para pengungsi dan posko PMI. Selama kunjungan tersebut, beberapa pengungsi dan relawan PMI bahkan sempat meneriakkan dukungan bagi JK agar menjadi presiden.

“Lebih cepat lebih baik. JK for president,” teriak para pengungsi.

Melihat hal itu, tidak ada reaksi yang ditunjukkan oleh JK. Dia sibuk memperhatikan penanganan para pengungsi oleh relawan di sejumlah posko.

“Sabar ya. Sabar bu,” ucap JK pada seorang ibu asal Cangkringan.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…