Sabtu, 6 November 2010 16:49 WIB News Share :

Kunjungi pengungsi, JK diminta foto & tandatangan

Sleman--Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK), mengunjungi pengungsi Merapi di Stadion Maguwohardjo, Yogyakarta.

JK disambut pengungsi seperti artis yakni dengan meminta berfoto bersama dan tanda tangan serta salaman. JK pun memenuhi permintaan pengungsi.

JK mendatangi stadion sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (6/11). JK datang melalui pintu sebelah barat. Dia didampingi pihak PMI dari Jateng. Mantan Wapres ini lalu meninjau kebutuhan pangan pengungsi.

“Tempat ini terlalu sesak, sebaiknya dipecah. Misalnya di UGM dan UNY,” kata JK di hadapan pengungsi.

Menurut JK, PMI hingga saat ini sudah menyalurkan bantuan. Namun dia juga mengharapkan, PMI membuka gudang sendiri, supaya distribusi lancar.

Sebelumnya, JK menemui pengungsi di Klaten. Para pengungsi meminta JK untuk membangun mandi cuci kakus (MCK). Atas usulan ini, JK tidak menolaknya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….