Sabtu, 6 November 2010 18:06 WIB News Share :

JK temui SBY bahas penanganan bencana Merapi

Jogja--Presiden SBY bertemu lagi dengan mantan wakilnya Jusuf Kalla. Namun, kali ini JK datang bukan dalam kapasitas sebagai politisi, melainkan Ketua Umum PMI yang berkepentingan terhadap penanganan bencana Merapi.

JK datang bersama tiga orang pengurus PMI di Gedung Agung, Jl Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (6/11) pukul 17.30 WIB. Mereka langsung menemui SBY yang sudah menunggu di halaman utama Gedung Agung.

Berbaju dinas PMI, JK terlihat akrab dengan SBY yang mengenakan safari abu-abu. Mereka pun berbincang, soal kondisi terakhir para pengungsi Merapi.

“Pak Jusuf sudah kunjungan ke mana saja?” tanya SBY.

“Saya sudah ke Boyolali, Klaten dan Stadion Maguwoharjo,” jawab JK.

“Saya juga kemarin setelah mendarat dari Semarang ke Magelang dan melewati Purworejo di sana abunya terlihat pekat sekali,” timpal SBY.

Hanya obrolan singkat itu yang bisa disaksikan oleh wartawan. Sisanya, pertemuan berlangsung tertutup.

Hingga pukul 18.00 WIB, pertemuan masih berlangsung. SBY sebelumnya juga sudah menggelar rapat kabinet terbatas bersama sejumlah menteri, seperti Menkokesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan beberapa menteri lain.

dtc/nad

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…