Sabtu, 6 November 2010 15:14 WIB Internasional Share :

Bom ciderai 25 Orang di Irak

Irak–Tiga bom mobil meledak dekat rumah para pejabat partai Uni Patriotik Kurdistan di Kota Kirkuk, Irak utara, Sabtu (6/11) mencederai 25 orang.

“Pada sekitar pukul 06:00 waktu setempat (10:00 WIB) tiga mobil yang membawa bom-bom meledak serentak dekat rumah-rumah tiga pejabat Partai Uni Patriotik Kurdistan (PUK) di kota Kirkuk utara, mencederai 25 orang,” kata Brigjen Adel Zainakabedine, komandan senior polisi di kota itu.

PUK, satu gerakan bekas pemberontak Kurdi, dipimpin oleh Presiden Irak Jalal Talabani. Kota yang dihuni multi etnik, 240km  utara Baghdad itu terletak  di tengah  provinsi yang kaya minyak  yang menjadi pusat sengketa antara warga etnik Arab, Turki dan Kurdi.

Dalam aksi-aksi kekerasan Sabtu, dua serangan mortir yang ditujukan pada permukiman Abu Nawas, Baghdad dan Zona Hijau yang dijaga ketat tempat rumah-rumah sejulah kedutaan dan institusi-institusi pemerintah  di ibu kota itu, mencederai dua orang. Kedua korban itu adalah warga Abu Nawas.

ant/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…