Sabtu, 6 November 2010 10:51 WIB News Share :

Bandara Adi Sutjipto Jogja resmi ditutup

Jogja-– Pihak administrator Bandara Adi Sutjipto, Jogja akhirnya memutuskan menutup jalur penerbangan dan kedatangan pesawat. Penutupan ini dilakukan hingga malam nanti.

“Hari ini satu hari penuh tidak ada penerbangan,” kata petugas informasi Bandara Adi Sutjipto, Endang, saat dihubungi Sabtu (6/11).

Menurut Endang, penutupan ini dikarenakan landasan pacu bandara yang masih ditutupi debu vulkanik Merapi. “Sudah dibersihkan tapi debunya kembali lagi,” jelasnya.

Letusan Gunung Merapi yang terjadi pada Jumat 5 November dini hari disebut sebagai letusan terhebat. Letusan itu membuat abu vulkanik menyebar hingga ke Bandung.

Bahkan pada pukul 01.10, lava pijar sempat keluar dari Merapi. Lava pijar ini mengarah ke barat menuju Kali Kuning, Kali Gendol dan sebagian ke Kali Woro. Lava juga mengalir ke arah timur.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….