Sabtu, 6 November 2010 13:16 WIB Ekonomi Share :

Antisipasi lonjakan penumpang PT KA tambah KLB

Jogja–Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang, PT KA Daops IV Jogja menambah satu rangkaian kereta. Kereta tambahan ini untuk tujuan rute ke Jakarta.

“Mulai hari ini ada tambahan Kereta Luar Biasa (KLB) yang hanya melayani jurusan Jakarta,” kata Kepala PT KA Daops IV, Eko Budianto, Sabtu (6/11).

Eko menjelaskan, penambahan kereta ini dikarenakan banyaknya calon penumpang yang tidak kebagian tiket. Apalagi saat ini calon pengungsi tidak dapat menggunakan layanan penerbangan untuk keluar dari Jogja. “Saat ini penambahan penumpang mencapai 100 persen dibanding hari biasa,” jelasnya.

Mengenai harga tiket KLB? Eko menjelaskan, harga tiket KLB ini sedikit lebih mahal dibanding kereta biasanya. “Tarifnya hampir sama tapi tinggi sedikit,” ujarnya.

Eko juga membantah bahwa pihaknya menaikkan tarif kereta ke semua tujuan. “Tidak mungkin kita menaikkan harga tiket di saat seperti ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Eko menjelaskan, PT Kereta Api juga ikut memberikan bantuan kepada para korban letusan Merapi. Untuk hari ini, PT KA akan membagikan 5.000 masker kepada pengungsi yang berada di Statiun Tugu.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…