News
Sabtu, 6 November 2010 - 13:16 WIB

Antisipasi lonjakan penumpang PT KA tambah KLB

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja–Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang, PT KA Daops IV Jogja menambah satu rangkaian kereta. Kereta tambahan ini untuk tujuan rute ke Jakarta.

“Mulai hari ini ada tambahan Kereta Luar Biasa (KLB) yang hanya melayani jurusan Jakarta,” kata Kepala PT KA Daops IV, Eko Budianto, Sabtu (6/11).

Advertisement

Eko menjelaskan, penambahan kereta ini dikarenakan banyaknya calon penumpang yang tidak kebagian tiket. Apalagi saat ini calon pengungsi tidak dapat menggunakan layanan penerbangan untuk keluar dari Jogja. “Saat ini penambahan penumpang mencapai 100 persen dibanding hari biasa,” jelasnya.

Mengenai harga tiket KLB? Eko menjelaskan, harga tiket KLB ini sedikit lebih mahal dibanding kereta biasanya. “Tarifnya hampir sama tapi tinggi sedikit,” ujarnya.

Eko juga membantah bahwa pihaknya menaikkan tarif kereta ke semua tujuan. “Tidak mungkin kita menaikkan harga tiket di saat seperti ini,” ujarnya.

Advertisement

Dalam kesempatan ini, Eko menjelaskan, PT Kereta Api juga ikut memberikan bantuan kepada para korban letusan Merapi. Untuk hari ini, PT KA akan membagikan 5.000 masker kepada pengungsi yang berada di Statiun Tugu.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif