Sabtu, 6 November 2010 20:53 WIB Haji Share :

46 Jemaah haji asal Lombok terlantar

Denpasar–Sebanyak 46 jemaah haji ONH plus atau nonkuota asal Lombok, Nusa Tenggara Barat sampai Sabtu (6/11) masih terlantar di Denpasar, Bali.

Mereka seharusnya berangkat ke Mekah, Arab Saudi, Selasa (2/11), namun sampai Sabtu, para jemaah tersebut masih belum berangkat dan sampai kini menginap di Hotel Viking Jalan Diponegoro Denpasar.

“Seharusnya kami berangkat Selasa, namun karena pihak penyelenggara belum menyiapkan visa keberangkatan. Akhirnya, kami pun batal berangkat,” kata Darmawan, salah seorang jemaah haji sesaat sebelum berangkat ke Jakarta bersama tiga rekannya.

Ia menuturkan batalnya keberangkatan dirinya dengan 45 jemaah lainnya itu karena masih menunggu visa keberangkatan yang belum juga siap.

“Tidak tahu apa permasalahannya, sampai saat ini masih menunggu kabar kepastian keberangkatan dari pihak penyelenggara,” ujarnya.

Keberadaan dirinya bersama jamaah haji lainnya di Hotel Viking itu sudah hampir empat hari.

“Mudah-mudahan saja keberangkatan kami ke Jakarta dapat memastikan jadi tidaknya berangkat ke tanah suci,” imbuhnya.

Ia menjelaskan alasan pihaknya memutuskan untuk berangkat ke Jakarta karena sampai Jumat (5/11) belum juga mendapatkan kepastian keberangkatan dari pihak penyelenggara.

Namun, jika sampai Senin (8/11) nanti belum juga berangkat maka rencana keberangkatan haji tersebut dibatalkan. Sebab, setelah Senin tidak akan ada lagi penerbangan menuju Mekah.

“Kami sebenarnya merupakan jemaah dari Asia Tour yang kantor cabangnya berada di Mataram, tapi saat ini yang menguruskan permasalahan dan berangkat ke Jakarta adalah pihak PT Dasa Utama,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dilansir, jemaah haji nonkuota asal Lombok itu datang ke hotel yang terletak di kawasan pusat Kota Denpasar itu sejak Selasa malam. Mereka menempati 22 kamar yang ada di hotel tersebut.

Meski mereka masih menunggu kabar keberangkatan, namun tampaknya mereka tidak terlalu risau. Mereka tampaknya menikmati tinggal di hotel yang dijadikan untuk beristirahat.

ant/nad

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Makin Banyak Mahasiswa Asing Kuliah di UMY

Dalam lingkungan akademik, sebanyak 31 universitas di Asia termasuk dalam 100 besar universitas terbaik dunia Solopos.com, BANTUL-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menerima 79 mahasiswa asing dari 14 negara di tahun akademik 2017/2018. Jumlah itu lebih banyak dar tahun sebelumnya. Tercatat…