Jumat, 5 November 2010 20:18 WIB Tak Berkategori Share :

Warga Musuk mengungsi ke Jatinom

Klaten (Espos)–Sedikitnya 7.000 warga Lereng Merapi dari Kecamatan Musuk, Boyolali, Jumat (5/11), mengungsi ke wilayah Kecamatan Jatinom, Klaten.

Para pengungsi ditampung di sejumlah titik,  yakni di Desa Kayumas, Gedaren, Krajan, Tibayan serta Gor dekat Mapolsek Jatinom.

Camat Jatinom, Jaka Purwanta, menuturkan, pengungsi dari Boyolai berdatangan secara bergelombang mulai Kamis (4/11) petang. Selanjutnya, pada Jumat dini hari hingga malam, jumlah pengungsi yang datang semakin banyak.

“Agak kaget juga karena sebelumnya kami tak mengira akan ada tamu pengungsi dari wilayah tetangga. Sampai kini sekitar 7.000 orang,” jelasnya saat dihubungi via telepon.

Menurut Jaka, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Muspika, Kades serta Pemkab untuk menentukan langkah yang diambil.

Beruntung, katanya, semua pihak memberikan dukungan termasuk Muspika Polanharjo. Dia menuturkan, pihaknya berupaya supaya pengungsi mendapat tempat berteduh dan tidak kelaparan.

rei

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…