Jumat, 5 November 2010 15:35 WIB Ekonomi Share :

Sriwijaya dialihkan ke Solo, Air Asia batal terbang

Solo (Espos)–Sejumlah maskapai penerbangan ke Jogja kembali dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo Solo, Jumat (5/11), lantaran Bandara Adisutjipto kembali ditutup.

Hingga pukul 12.00 WIB, ada satu maskapai yang konfirmasi melakukan pengalihan, yakni Sriwijaya, rute Balikpapan-Jogja. Sriwijaya yang terbang dari Balikpapan pukul 09.30 WITA, tiba di Solo pukul 10.05 WIB.

“Untuk yang lainnya, kami masih menunggu konfirmasi lagi,” tutur Airport Duty Manager Bandara Adi Soemarmo, Edy Martono, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat.

Ia menyampaikan jalur penerbangan Bandara Adi Soemarmo pada Jumat dinyatakan masih dalam kondisi normal. Penerbangan domestik lainnya seperti Sriwijaya Solo-Jakarta, Lion Air dan Garuda Indonesia berjalan normal.

“Dari penuturan pilot Lion Air yang mendarat 09.03 WIB, kondisi udara masih aman untuk penerbangan.”

Manager Sriwijaya Solo, Harnoko, mengatakan selain dari Balikpapan, pengalihan penerbangan juga dilakukan untuk rute Jakarta-Jogja-Balikpapan. Menjadi, Jakarta-Solo-Balikpapan.

Manajemen Sriwijaya sudah mengerahkan empat bus untuk mengangkut penumpang dari Jogja ke Solo dan sebaliknya.

“Terkait pengalihan ini, kami belum bisa memastikan akan berlangsung sampai kapan. Semua tergantung kondisi cuaca,” ujar Harnoko.

haw

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…