Jumat, 5 November 2010 08:14 WIB News Share :

Sri Sultan
Patuhi ketentuan jarak aman 20 Km

Jogja— Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta kepada warga untuk mematuhi ketentuan jarak aman yaitu 20 kilometer dari puncak Gunung Merapi.

“Patuhi ketentuan itu agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya di Jogja, Jumat (5/11).

Sultan juga mengingatkan warga untuk menggunakan masker jika berada di luar rumah. “Masker sangat penting untuk dipakai warga jika berada di luar rumah, apalagi jika berkendaraan bermotor roda dua,” katanya.

Ia meminta kepada masing-masing pemerintah kabupaten/kota di provinsi untuk mengusahakan pengadaan masker bagi warga masyarakat.

Mengenai aktivitas perkantoran, sekolah, perguruan tinggi, maupun perdagangan di Jogja, Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini berharap tidak sampai terhenti, meski kemungkinan kegiatan masyarakat tersebut terhambat akibat bencana Merapi.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…