News
Jumat, 5 November 2010 - 17:33 WIB

Sekolah diminta sosialisasikan HIV/AIDS

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sekolah-sekolah di Solo, khususnya jenjang SMA/SMK diminta melakukan sosialisasi terkait penyakit menular Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) yang disebabkan oleh virus Human Immunodeficiency Virus (HIV), kepada para siswa.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi HIV/AIDS yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA).

Advertisement

Ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (5/11), Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Kelik Isnawan, menjelaskan sebagai langkah awal Disdikpora Solo dan KPA telah dan akan melakukan sosialisasi kepada sekitar 500 siswa dari 25 SMA/SMK se-Solo. Selasa (2/11), sosialisasi dimulai di SMAN 2 Solo, Rabu (3/11) di SMKN 3 dan Kamis (4/11) di SMKN 7. Jumat, tidak ada agenda sosialisasi dan dilanjutkan hari berikutnya.

“Pada saat sosialisasi di suatu sekolah, pesertanya bukan hanya siswa dari sekolah tersebut, tapi juga siswa dari sekolah lainnya. Setiap sekolah diminta mengirimkan 20 siswa. Lalu diadakan seminar tentang HIV/AIDS,” terangnya.

ewt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif