Jumat, 5 November 2010 12:48 WIB Klaten Share :

Ribuan pengungsi Merapi dievakuasi ke Kota Klaten

Klaten (Espos)–Ribuan pengungsi yang semula menempati pos pengungsian Dompol dan Bawukan, Kecamatan Kemalang dan Cangkringan, Sleman dievakuasi ke Kota Klaten, Jumat pagi (5/11), menyusul radius bahaya Merapi yang semakin jauh.

Para pengungsi tersebut saat ini ditampung di sejumlah lokasi. Seperti di Pendapa Kabupaten Klaten, Ruang paripurna dan lantai satu Gedung DPRD. Serta sebagian lainnya mulai dipindahkan ke Gelanggang Olah Raga (GOR) Gelarsena, Klaten.

Salah seorang pengungsi, Hari, 35, warga Tegal Mulyo, Kecamatan Kemalang menuturkan, semula ia bersama warga lainnya mengungsi di pos pengungsian Dompol, Kemalang. Kemudian Kamis malam (4/11), bersama pengungsi lainnya dipindah lagi ke pos pengungsian Karangnongko.

“Kemudian setelah terjadi letusan Jumat dinihari, kami dipindahkan lagi ke Pendapa Kabupaten Klaten,” ujar Hari.

Menurut salah seorang petugas, adanya pengungsi dari wilayah Cangkringan, Kabupaten Sleman, diperkirakan mereka sebelumnya mengungsi ke Bawukan yang lokasinya memang dekat.

rei

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…