Jumat, 5 November 2010 04:31 WIB News Share :

Puluhan korban luka bakar dikirim ke RS Sardjito, 1 Balita tewas

Yogyakarta–Letusan terakhir Gunung Merapi kembali menelan korban, Jumat (5/11) dinihari tadi.

Seperti disiarkan MetroTV pk 04.30 WIB, sedikitnya 50 orang dikirim ke RS Sardjito untuk mendapat perawatan.

“Seorang Balita dinyatakan meninggal akibat luka bakar,” ungkap reporter MetroTV dlm wawancara dengan petugas kesehatan.

Sebelumnya diberitakan, suara gemuruh dari Gunung Merapi terdengar sangat keras, Jumat dini hari. Suaranya bahkan terdengar sampai kota Yogyakarta dan Klaten. 

Informasi yang diterima Kompas.com, warga mendengar suara gemuruh tersebut sudah mulai terdengar sejak tadi siang. namun, gemuruh yang paling keras terjadi kamis tengah malam sekitar pukul 23.00. Suara gemuruh yang mengagetkan warga di sekitar lokasi pengungsian juga dilaporkan terdengar dari sekitar kampus UGM, Wirosaban, dan Trucuk, Klaten.

Suara gemuruh diikuti getaran hebat dan hujan abu disertai kerikil yang terasa hingga sejumlah barak pengungsian. Untuk mengantisipasi dampak lebih buruk, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah menaikkan batas aman letusan Merapi dari 15 kilometer menjadi 20 kilometer. Pengungsi di sejumlah lokasi kini mulai dipindahkan ke daerah lebih aman. mul

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…