Jumat, 5 November 2010 10:59 WIB News Share :

Presiden instruksikan kosongkan sekitar Merapi

Jakarta–Merapi kembali meletus hebat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera memberikan instruksi baru mengenai langkah antisipasi jatuhnya korban lebih banyak lagi.

“Secara khusus, Presiden sudah melakukan koordinasi dengan Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan saya,” kata Menteri Koordinator (Menko) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Agung Laksono di Istana Presiden, Jumat (5/11).

Langkah yang mungkin diambil salah satunya kemungkinan pengosongan wilayah sekitar Gunung Merapi. Untuk memutuskan hal ini, Pemerintah akan melakukan pemantauan terlebih dahulu. “Yang penting cegah jangan sampai ada korban lagi,” kata dia.

Kalau memang harus dilakukan pengosongan, Agung melanjutkan, “Sampai seberapa jauh? Saat ini konsentrasi bagaimana menyelamatkan yang ada.”

Pasca-letusan dinihari lalu, radius pengosongan wilayah di sekitar Gunung Merapi bertambah menjadi 20 kilometer (km) dari sebelumnya, 15 km.

Agung menambahkan jumlah korban tewas akibat erupsi malam tadiĀ  tercatat 73 orang.

vivanews/rif

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…