Jumat, 5 November 2010 12:37 WIB Internasional Share :

Prancis tangkap dua pria diduga siapkan serangan teroris

Paris–Kepolisian Prancis telah menangkap dua pria yang diduga tengah menyiapkan serangan teroris di negeri Eropa itu. Kedua pria itu dituduh memiliki kaitan dengan sebuah kelompok teroris.

“Mereka ditangkap karena keterkaitan dengan para kriminal yang dianggap sedang menyiapkan aksi teroris,” kata Menteri Dalam Negeri Prancis Brice Hortefeux pada stasiun televisi France 2 seperti dilansir News.com.au, Jumat (5/11). “Ini tuduhan serius. Mereka sedang diinterogasi saat ini,” ujar pejabat tinggi Prancis itu.

Diimbuhkan Hortefeux, polisi anti-teror Prancis sejauh ini telah menangkap 85 orang tahun ini. Dari jumlah itu, sebanyak 27 orang masih ditahan.

Prancis saat ini tengah menerapkan kewaspadaan tinggi menyusul peringatan akan adanya serangan teroris dalam waktu dekat. Sebuah bom parsel yang dikirimkan ke Presiden Nicolas Sarkozy telah ditemukan pekan ini di Yunani.

Selain itu lima warga negara Prancis di Niger belum lama ini diculik oleh kelompok al-Qaeda sayap Afrika utara.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…