Jumat, 5 November 2010 12:27 WIB Ekonomi Share :

Penerbangan Sriwijaya Air dialihkan ke Solo

Solo (Espos)–Sejumlah maskapai penerbangan ke Jogja kembali dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo Solo, Jumat (5/11), lantaran Bandara Adisutjipto kembali ditutup.

Hingga pukul 12.00 WIB, ada satu maskapai yang konfirmasi melakukan pengalihan, yakni Sriwijaya Air, rute Balikpapan-Jogja. Sriwijaya Air yang terbang dari Balikpapan pukul 09.30 WITA, tiba di Solo pukul 10.05 WIB. “Untuk yang lainnya, kami masih menunggu konfirmasi lagi,” tutur Airport Duty Manager Bandara Adi Soemarmo, Edy Martono.

Ia menyampaikan jalur penerbangan Bandara Adi Soemarmo pada Jumat dinyatakan masih dalam kondisi normal. Penerbangan domestik lainnya seperti Sriwijaya Solo-Jakarta, Lion Air dan Garuda Indonesia berjalan normal.

Kendati demikian, masih ada maskapai asing yang memilih tidak melakukan penerbangan. Yakni Air Asia, rute Solo-Kuala Lumpur. “Alasan yang disampaikan pihak maskapai masih terkait dampak letusan Gunung Merapi, Kamis (4/11),” tuturnya, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Jumat.

haw

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…