Jumat, 5 November 2010 18:05 WIB News Share :

Minta tak dijemput, SBY akan ke Merapi sendiri

Jakarta–Presiden SBY akan mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jateng, dalam rangka kunjungannya ke lokasi pengungsian Gunung Merapi.

Setibanya di Semarang, SBY meminta agar tidak perlu disambut pejabat daerah  setempat.

“Jateng berkonsentrasi untuk membantu pengungsi dan tidak perlu menjemput Presiden di Bandara,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Informasi Heru Lelono, seperti dilansir detikcom, Jumat (5/11).

“Presiden akan ke lokasi sendiri. Semoga informasi ini dapat diteruskan kepada para pejabat yang bersangkutan,” ucapnya.

SBY akan kembali ke Yogyakarta setelah selama 2 hari lalu mengunjungi lokasi pengungsian. Tidak seperti biasanya, SBY terbang bukan dari Bandara Halim Perdanakusumah, melainkan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Hal itu dimaksudkan untuk mempercepat waktu keberangkannya. SBY dan rombongan seharusnya berangkat ke Semarang pukul 16.00 WIB. Namun, mengingat waktu persiapan yang sempit dan mendadak, akhirnya ditunda hingga pukul 20.00 WIB.

Di Cengkareng jugalah hanggar pesawat Garuda Indonesia yang akan memberangkatkannya ke Semarang berada.

Jika berangkat dari Halim, ia harus menunggu waktu lebih lama lagi.Karena persiapan yang mendadak, sejumlah staf tertingggal dan buru-buru mengejar rombongan ke Cengkareng.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…