Jumat, 5 November 2010 06:36 WIB Klaten Share :

Merapi meletus, sebagian besar warga alami luka bakar di kaki

Klaten (Espos)–Sebagian besar warga yang berada di sebelah timur Kaligendol, Sleman yang menjadi korban letusan Merapi mengalami luka bakar di kaki.

Informasi yang dihimpun Espos di RSUP Soeradji Tirtonegoro, Jumat (5/11) sebanyak 14 warga yang berada di sebelah timur Kaligendol tepatnya Kecamatan Manisrenggo, Klaten dan Cangkringan, Sleman mengalami luka bakar. Rata-rata mereka mengalami luka bakar di bagian kaki.

Dari 14 warga yang mengalami luka bakar tersebut,  13 di antaranya merupakan warga Cangkringan sementara satu orang merupakan warga Ngemplak Seneng, Manisrenggo.

Salah seorang saksi mata, Hery Mulyono, mengatakan rata-rata mengalami luka bakar pada bagian kaki karena terkena debu panas saat melarikan diri. “Saat kejadian kami berlari, tanah yang kami injak panas dan itu merupakan debu panas,” ujarnya.

Warga Cangringan itu menambahkan pada sekitar pukul 00.15 WIB muncul api dari puncak Gunung Merapi, dan beberapa saat selanjutnya terjadi hujan abu. “Keadaaan pun menjadi gelap, karena khawatir terjadi sesuatu kami melarikan diri, tak disangka abu dan debu tersebut ternyata panas,”  jelasnya.

asa

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…