Soloraya
Jumat, 5 November 2010 - 06:36 WIB

Merapi meletus, sebagian besar warga alami luka bakar di kaki

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Sebagian besar warga yang berada di sebelah timur Kaligendol, Sleman yang menjadi korban letusan Merapi mengalami luka bakar di kaki.

Informasi yang dihimpun Espos di RSUP Soeradji Tirtonegoro, Jumat (5/11) sebanyak 14 warga yang berada di sebelah timur Kaligendol tepatnya Kecamatan Manisrenggo, Klaten dan Cangkringan, Sleman mengalami luka bakar. Rata-rata mereka mengalami luka bakar di bagian kaki.

Advertisement

Dari 14 warga yang mengalami luka bakar tersebut,  13 di antaranya merupakan warga Cangkringan sementara satu orang merupakan warga Ngemplak Seneng, Manisrenggo.

Salah seorang saksi mata, Hery Mulyono, mengatakan rata-rata mengalami luka bakar pada bagian kaki karena terkena debu panas saat melarikan diri. “Saat kejadian kami berlari, tanah yang kami injak panas dan itu merupakan debu panas,” ujarnya.

Warga Cangringan itu menambahkan pada sekitar pukul 00.15 WIB muncul api dari puncak Gunung Merapi, dan beberapa saat selanjutnya terjadi hujan abu. “Keadaaan pun menjadi gelap, karena khawatir terjadi sesuatu kami melarikan diri, tak disangka abu dan debu tersebut ternyata panas,”  jelasnya.

Advertisement

asa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif