Jumat, 5 November 2010 21:56 WIB News Share :

Mbah Rono minta semua pihak bersabar

Solo–Kepala Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Dr Surono meminta semua pihak untuk bersabar menghadapi Gunung Merapi yang saat ini sedang beraktivitas.

“Jadi kami berharap semua pihak, mulai LSM pendamping, para pengungsi juga pemerintah bersabar. Kali ini Merapi sedang mengajak marathon kita,” kata Surono dalam wawancara khusus di TVOne, Jumat (5/11) malam.

Mbah Rono, demikian Surono sekarang sering disebut, mengatakan bahwa aktivitas Merapi saat ini luar biasa. “Kami tidak bisa memprediksi secara pasti letusannya, namun kami hanya bisa mengedintifikasi aktivitasnya sehingga bisa memperkirakan bahaya letusannya,” kata dia.

Hingga saat ini, Merapi masih terus beraktivitas aktif. “Merapi sedang membagi kesuburan. Sekarang sedang merenovasi kesuburannya, jadi mari kita bersabar,” paparnya. mul

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…