Jumat, 5 November 2010 07:09 WIB News Share :

Lion Air tunda penerbangan ke Jogja

Jakarta–Penerbangan Lion Air rute Jakarta menuju Jogja tertunda karena Gunung Merapi semakin mengganas. Hingga pagi ini para penumpang masih bertahan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Keberangkatan yang seharusnya dijadwalkan pukul 19.00 WIB didelay hingga dua jam. Pihak Lion akhirnya memutuskan berangkat, namun ketika sampai di Bandara Adisutjipto pesawat tidak bisa mendarat karena bandara ditutup.

“Sekitar 15-30 pesawat berputar-putar, namun akhirnya diputuskan return to base (RTB),” ujar salah seorang penumpang, Budi, Jumat (5/11).

Hingga saat ini menurut Budi, pihak Lion belum memberikan kepastian karena Bandara Adisutjipto masih ditutup hingga pukul 09.00 WIB untuk pembersihan runway. Sempat tersiar kabar kalau tetap terbang pendaratan dialihkan.

“Katanya diusahakan turun di Semarang, kemudian ke Jogja dengan jalur darat,” imbuhnya.

Para penumpang kecewa dengan pelayanan yang diberikan pihak maskapai karena tidak mendapatkan fasilitas penginapan sebagai kompensasi dari keterlambatan penerbangan. “Penumpang terlantar menginap di salah satu kafe di terminal Lion Air, harusnya kan disediakan hotel,” ujarnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…